News: Arsip - Februari 2019

FENOMENA, PENERAPAN, GREEN COMPUTING, KEHIDUPAN

FENOMENA, PENERAPAN, GREEN COMPUTING, KEHIDUPAN

28 Februari 2019

FENOMENA, PENERAPAN, GREEN COMPUTING, KEHIDUPAN

Pada zaman sekarang ini, teknologi informasi telah menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Semakin hari teknologi komputer semakin berkembang cepat. Dengan berkembangnya teknologi tersebut, banyak manusia sekarang yang cenderung ketergantungan dengan komputer. Sedangkan suatu komputer pasti memerlukan banyak energi untuk dapat bekerja dengan maksimal. Dengan ketergantungannya manusia dengan komputer dan pemakaianyang cenderung terus-menerus, pasti energi yang dikeluarkan sangat banyak. Karena itu, kita harus menemukan suatu pemecahan masalah agar energi yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan energi yang sudah keluar dapat dimaksimalkan dengan baik.
Untuk mengatasi masalah pemborosan energi berlebihan yang disebabkan oleh pemakaian teknologi komputer yang terus menerus, diciptakanlah Green Computing untuk meminimalisir pemborosan energi berlebihan dan membuat teknologi menjadi suatu yang membantu pelestarian alam dan meminimalkan dampak buruk bagi lingkungan sekitar.
Green Computing sendiri itu memiliki arti yaitu bagaimana menggunakan teknologi yag kita miliki dengan hemat dan murah. Baik hemat energi, hemat waktu dan yang lainnya. Green Computing dapat mengurangi dampak negatif ke lingkungan dari industri dan teknologi yang disebabkan oleh pemakaian energi teknologi yang berlebihan.

'VCloudpoint: Solusi Investasi Hebat Basis Komputasi Awan'

'VCloudpoint: Solusi Investasi Hebat Basis Komputasi Awan'

26 Februari 2019

'VCloudpoint: Solusi Investasi Hebat Basis Komputasi Awan'

vCloudPoint dalam menyongsong revolusi Industri 4.0

Belakangan ini, kita mulai sering mendengar dan melihat di sosial media seputar revolusi Industri 4.0 dimana industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Ini merupakan tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Ini termasuk sistem cyber-fisik, Internet of Things (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif.

vCloudpoint merupakan salah satu elemen perangkat computer di era revolusi industry 4.0 dengan menciptakan teknologi zero client, dimana diciptakannya computer terminal yang sangat kecil ini bisa menggantikan fungsi PC/CPU. Dengan mengembangkan system software interface vCloudpoint berjalan dengan memanfaatkan aplikasi pengguna operating system pada Windows sehingga bisa terus di kembangkan di kemudian waktu.
Sebagai terminal computer yang hanya berdaya 5 watt, vCloudpoint yang juga green Computing ini menggunakan teknologi manajemen terpusat yang mempunyai banyak manfaat didalamnya antara lain:
1. Keamanan data (data center) bisa di control dengan baik
2. Sistem cloud (local cloud) pada vcloudPoint mempermudah monitoring tiap penggunanya, bahkan bisa berinteraktive dengan jarak jauh
3. vCloudpoint juga di lengkapi dengan otomatisasi power on/off dari jarak jauh tanpa menyentuh tombol

YUK JADI PENGUSAHA

YUK JADI PENGUSAHA

11 Februari 2019

YUK JADI PENGUSAHA

Sinkronisasi dan Implementasi Kurikulum produk kreatif dan kewirausahaan

Bidang Multimedia Era Revolusi Industri 4.0

Wujud dari sebuah evolusi dari virtualization berupa arsitektur yang berorientasi layanan menggunakan komputasi utility pada teknologi ini memberi solusi kemudahan dan keamanan akses data. Cara kerja komputasi awan ini bersifat transparan, mudah diakses sehingga pengguna tidak perlu pengetahuan lanjutan dan hanya perlu tahu bagaimana untuk mengaksesnya.

 

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar teknologi Cloud Computing atau Komputasi Awan yang merupakan pengembangan sebuah teknologi jaringan komputer yang saling berhubungan dengan komputer lain dan dapat dijalankan secara bersamaan. Pada dasarnya, cloud computing sendiri juga bentuk dari pemanfaatan teknologi informasi yang berbasis internet yang biasanya diwujudkan dalam bentuk layanan yang dapat diakses melalui internet.

Bahkan di era revolusi Industri 4.0 dimana industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber ini menjadi  tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Di dalamnya termasuk sistem cyber-fisik, Internet of Things (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif.

 

Menjawab tntangan itu semua, sebuah brand internasional sebut saja vCloudpoint menjadi salah satu elemen pelopor perangkat komputer di era revolusi industri 4.0 yang menghadirkan teknologi pertama di dunia dengan titel Zero Client.Jika disimak dari dimensinya yang sangat kecil ini mampu menggantikan fungsi PC (Personal Computer) ataupun CPU (Central Processng Unit).

Hadir lewat pengembangan teknologi mutakhir, Vcloudpoint melengkapi diri dengan sistem perangkat lunak (software interface)berikut memanfaatkan aplikasi pengguna sistem operasi milik Microsoft sebut saja Windows yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk segala akvititas komputasinya.