News: Berita

SOLUSI PRODUK TEKNOLOGI INFORMASI MEMBANTU INDONESIA DI ERA NEW NORMAL

SOLUSI PRODUK TEKNOLOGI INFORMASI MEMBANTU INDONESIA DI ERA NEW NORMAL

20 Juni 2020

Berbagai negara, tak terkecuali Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi covid-19. Pandemi ini tengah meluluhlantahkan beberapa sektor, terutama sektor ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I-2020 saja sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Jenis usaha yang sangat terdampak oleh pandemi ini adalah pariwisata, otomotif, tempat kebugaran dan tempat berkumpul, serta fesyen. Meskipun begitu, ada beberapa jenis usaha yang justru menjadi unggul akibat pandemi covid-19, diantaranya adalah e-commerce, ICT, layanan kesehatan, dan produksi makanan olahan.

Memasuki new normal, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan berbagai hal baru sehingga akan menimbulkan perubahan pada gaya hidup manusia masa depan. Perubahan tersebut berupa sebuah kebiasaan melakukan berbagai kegiatan berbasis digital, seperti bekerja secara virtual, belajar online, dan belanja online. Kebiasaan itu dipastikan akan menjadi sebuah tren baru akibat pandemi covid-19. Melihat fakta ini, para pebisnis konvensional tentunya harus bergerak cepat untuk menyesuaikan diri dengan perubahan-peruabahan tersebut agar bisnis tetap berjalan dan berkembang dengan baik.

Tak ingin duduk diam melihat permasalahan yang terjadi di sektor perekonomian di Indonesia, vCloudpoint hadir dengan membawa solusi bagi para pelaku bisnis yang akan beralih ke basis digital.“vCloudpoint hadir menjawab kebutuhan teknologi di era new normal ini dengan produk unggulannya dimana ini adalah sebuat perangkat akses jaringan yang solid terhadap sistem PC shared,” tandas Sujarwo Wowok, Direktur Marketing vCloudpoint Indonesia dalam diskusi di OSS Indonesia.

Ia juga merincikan beberapa kelebihan vCloudpoint dibandingkan perangkat jaringan lainnya, diantaranya:

Bentuk yang Minimalis

Jika CPU biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, hal itu sangat berbeda dengan vCloudpoint. Bahkan jika dibandingkan dengan thin client, vCloudpoint masih memiliki ukuran yang lebih kecil. Dengan ukuran yang sama seperti sebuah handphone, tentu ini adalah salah satu keunggulan vCloudpoint. Hal ini dikarenakan vCloudpoint tidak memakan banyak tempat sehingga pebisnis tidak perlu menyediakan area yang cukup luas di tempat operasional bisnisnya.

Investasi Hemat

Basis digital memang seharusnya dapat menekan cashflow. Hal ini akan berlaku bagi pemilik bisnis yang menggunakan vCloudpoint. Berbeda dengan desktop PC, vCloudpoint menawarkan perangkat jaringan yang unggul dengan harga yang rendah. vCloudpoint menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan yang selalu dituntut untuk maju dengan budget yang sedikit.

Menekan Daya Listrik

Tak hanya soal bentuk yang kecil, daya listrik yang digunakan vCloudpoint juga terbilang kecil dibanding CPU pada umumnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Sujarwo Wowok jika daya listrik yang digunakan CPU pada umumnya adalah 450 watt, maka vCloudpoint hanya menggunakan daya listrik sebesar 5 watt saja. Oleh sebab itu, vCloudpoint akan sangat menghemat biaya operasional bisnis.

All-In-One Sharing Solution

Menggunakan vCloudpoint seperti membagi sebuah PC untuk digunakan oleh banyak pengguna dengan satu data center. Imbasnya, kelebihan ini akan memudahkan instalasi maupun perawatan karena semua bisa dilakukan di PC induk. Pekerjaan remotepun bisa teratasi dengan vCloudpoint.

Windows 10 Ready

Bentuknya yang minimalis tidak membuat vCloudpoint memiliki kinerja yang buruk. Ia disebut setara dengan CPU pada umumnya. vCloudpoint juga mendukung semua sistem operasi populer untuk windows server, multipoint, client system.

 

Berbagai keunggulan vCloudpoint yang akan menjadi tren di masa depan dipastikan akan menarik minat publik untuk turut ambil bagian dalam memasarkan produk ini. Melihat peluang tersebut, vCloudpoint Indonesia membuka kesempatan pada setiap orang untuk bergabung mendapatkan keuntungan bersama. “vCloudpoint Indonesia membuka peluang bagi siapapun untuk turut memasarkan produk-produk vCloudpoint, bahkan meskipun tanpa memiliki gudang. vCloudpoint akan langsung mengirimkan barang kepada customer dengan sistem dropshipping,” Ujar Sujarwo Wowokmengakhiri diskusi.

 

 

 

 

Informasi Narasumber :

Nama              : Sujarwo Wowok

Jabatan            : Direktur Marketing vCloudpoint Indonesia

Kontak             : +62 812-4945-6179

Smk Negri 1 Boyolangu - Esemkita  vcloudpoint_indonesia

Smk Negri 1 Boyolangu - Esemkita vcloudpoint_indonesia

31 Juli 2019

Smk Negri 1 Boyolangu - Esemkita

vcloudpoint_indonesia
Masssookkkk pak ekoooo πŸ€£πŸ€£πŸ€£(kearifan lokal).
30 Juli 2019.
.

Kali ini Roadshow #aptiknas singgah ke sekolah @smkn1boyolangu sambutan yang sangat ramah, sopan, dan sangat luarbiasa semangatnyaπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯.
.

2600 siswa dan juga di hadiri oleh perwakilan Bapak/Ibu guru dari sekitar tulungagung ikut memeriahkan roadshow kali ini, dengan tema #teachingfactory diharapkan seluruh SMK di indonesia menjadi #smkbisaluarbiasa πŸ”₯πŸ”₯.
.
.
Saya kutip dari antusias para siswa yang mengomentari tentang Vcloudpoint :'' waduh mas ini kalau lab kita pakai vcloudpoint tagihan listrik jadi murah ya mas, mudah juga perawatannya'' hehe
😁😁😁.
.
#indonesiahematenergi
#hematlistrik
#ayohematenergi
#greencomputer
#teachingfactory
#zeroclient

Guru-guru SMK Purwoasri & SMK Ngasem Kediri Jadi Tertarik dengan vcloudpoint

Guru-guru SMK Purwoasri & SMK Ngasem Kediri Jadi Tertarik dengan vcloudpoint

15 Juli 2019

Guru-guru SMK Purwoasri & SMK Ngasem Kediri Jadi Tertarik dengan vcloudpoint

Ternyata vcloudpoint begitu mudah dan sangat mengurangi biaya listrik dan biaya perawatan

Arsip