Hadirnya VCloudPoint mampu ringkas penggunaan PC

Posted on 2 Februari 2016
Hadirnya VCloudPoint mampu ringkas penggunaan PC

LENSAINDONESIA.COM: PT Lima Benua Koneksindo perkenalkan produk IT VCloudPoint sebagai solusi efisiensi jumlah penggunaan CPU berlebihan. Penggunan satu unit VCloudPoint, mengusung kemampuan menangani maksimal 40 PC.

“Sering kita tahu dalam sebuah perkantoran atau institusi jika menggunakan satu unit monitor maka ada satu unit CPU pula. Namun, berbeda jika menggunakan VCloudPoint, cukup 1 unit CPU saja akan mampu menangani maksimal 40 unit monitor sekaligus menjadi servernya,” ujar , Iwan Anugerah, Product Manager PT Prima Digital Solusindo saat ditemui Lensaindonesia.com di kantornya JL Panjang Jiwo Surabaya, Selasa (02/02/2016).

Iwan menambahkan, pengguanan piranti tersebut juga memiliki fitur sebagai remote control komputer-komputer tersebut. Hal ini bertujuan untuk memonitoring aktifitas beberapa komputer yang disinergikan oleh VcloudPoint tersebut.

“Kemampuan tersebut sangat pas digunakan di rumah atau di institusi pendidikan, se tidaknya mampu menghindari aktifitas browsing yang berbau pornografi dan lainnya. Terkait security system (sistem keamanan), VCloudPoint juga membekali akun dan password yang berbeda untuk menghindari pembajakan file atau data sekaligus dibesut kemampuan anti virus,” tandas Iwan.

Di sisi kapasitas akses, lanjut Iwan, VCloudPoint sangat mampu menempuh 250Gb untuk loading sistemnya jika yang ditangani 40 PC. Perangkat ini juga bisa digunakan akses rentang panjang atau lazim disebut sistem nirkabel, tentunya masih dalam jalur akses Wifi sebagai sumber aksesnya.

“Di sisi penghematan listrik,penggunaan VCloudpoint dengan Zero Client, selama durasi 8 jam mampu menekan konsumsi energi listrik hingga Rp 552.200. Jika dibanding penggunaan PC standard pada volume waktu yang sama, maka biaya yang akan membebani mencapai Rp 563.600. Jadi persamaan penggunaaan 8 jam untuk keperluan bisnis, cukup memerlukan daya 5 watt/hari. Dibanding PC pada penggunaan waktu yang sama, membutuhkan daya sebesar 250 watt/hari. Untuk satu perangkat VCloudPoint, hanya seharga Rp 1.700.000 tak sebanding dengan penggunaan sebuah PC komplit yang nilainya melampaui banderol tersebut,” pungkas Iwan.@Eld

 

Sumber:
http://www.lensaindonesia.com/2016/02/02/hadirnya-vcloudpoint-mampu-ringkas-penggunaan-pc

_PRINT