Komputer Vcloudpoint Hemat Listrik, Produksi China Tapi Teknologi Amerika

Posted on 2 Februari 2016
Komputer Vcloudpoint Hemat Listrik, Produksi China Tapi Teknologi Amerika

SURYA.co.id | SURABAYA – Vcloudpoint, perangkat elektronik pengganti PC (personal computer) yang dipasarkan PT Prima Digital Solusindo, mulai menyasar sektor komersial. Terutama untuk keperluan perkantoran, industri, call center, bisnis layanan jasa, pemerintahan dan sebagainya.

PT Lima Benua Koneksindo, distributor produk Vcloudpoint, memasang target penjualan ke sektor komersil hingga 30.000 unit sepanjang tahun 2016. ”Angka itu tiga kali lipat dibanding volume penjualan ke sektor komersil sepanjang 2015,” kata Agung Riyadi, Marketing Manager PT Lima Benua Koneksindo di Surabaya, Selasa (2/2/2016).
Target itu dirasa cukup realistis. Alasannya, minat pengguna Vcloudpoint sepanjang tahun kemarin sangat pesat. Secara nasional, angka penjualannya sudah mencapai kisaran 30.000 unit.

”Produk ini mulai kenalkan sejak 2014, tapi pemasarannya baru tahun 2015. Kami memenangkan tender dari Kementrian Pendidikan, untuk sekolah-sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Totalnya sudah lebih dari 15.000 unit, dengan rincian setiap sekolah dipasangi 8 unit,” paparnya. Selain itu, produk ini juga memenangkan tender DAK (dana alukasi khusus) untuk sejumlah sekolah di daerah. Angkanya memang tidak terlalu besar, berkisar sekitar 5.000 unit.

Sementara penjualan ke swasta atau ke sektor komersil, sepanjang tahun kemarin baru sekitar 10.000 unit. ”Itu termasuk sejumlah perkantoran di Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Sumatra, dan sejumlah kota besar lain,” lanjut Agung.

Irit Listrik
Vcloudpoint diproduksi China, tapi teknologinya berasal dari Amerika Serikat. Perangkat ini memiliki kemampuan sama dengan PC. Sistem kerjanya, terpusat pada server yang kemudian dialirkan ke masing-masing unit. Satu server, ada yang bisa untuk 99 unit. Salah satu kelebihan utamanya, perangkat ini lebih hemat listrik. Hal itu disebuat disebut sebagai solusi yang tepat untuk efisiensi di tengah mahalnya tarif listrik.

”Di tengah perlambatan ekonomi yang memaksa sejumlah pihak melakukan efisiensi, produk ini sangat tepat. Selain harganya yang cuma Rp 1,7 juta per unit dengan kemampuan sama seperti PC, produk ini juga bisa menghemat listrik bulanan hingga 98 persen,” ungkap Iwan Anugrah, Product Manager PT Prima Digital Solusindo. Diakuinya, produk serupa juga banyak beredar di pasaran. Namun, hanya Vcloudpoint yang memiliki kemampuan paling komplit dibanding perangkat lain. Mulai dari remote control, desktop broadcasting, storage visibility, user policy, dan resource Efficiensy.


Sumber:
http://surabaya.tribunnews.com/2016/02/02/komputer-vcloudpoint-hemat-listrik-produksi-china-tapi-teknologi-amerika?page=1http://surabaya.tribunnews.com/2016/02/02/komputer-vcloudpoint-hemat-listrik-produksi-china-tapi-teknologi-amerika?page=1

_PRINT